Karo,extreme.co.id-Wisatawan yang berkunjung ke daerah tujuan wisata (DTW) dataran tinggi Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, akan mendapat Short Message Service, Location Based Advertising (SMS LBA) terkait jalur lalulintas, dan berupa bencana, yang tidak diinginkan berdampak pada kemacetan jalan, Senin 18 Desember 2023.

Tampak serius Kepala Telkom Cabang Kabanjahe, Evy Emma Siahaan dan Kasat Pam Obvit Polres Tanah Karo, Iptu Hendrik Tarigan, Mendengarkan keterangan Supervisor Telkom Kabanjahe Susan Ginting.

Guna mempermudah wisatawan, yang berkunjung ke “Tanah Karo Simalem” SMS LBA akan segerah diluncurkan.

Dimana wilayah dataran tinggi yang diapit dua gunung aktif, Gunung Sinabung, dan Gunung Sibayak merupakan kota wisata yang tersohor sampai ke mancanegara, dan kerap terjadi kemacetan arus lalulintas, terutama saat musim libur.

Apa lagi, saat ini akan memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2024, DTW Kabupaten Karo, khususnya kota wisata Berastagi yang berudara sejuk, segar dan nyaman ini, akan dipadati oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke DTW ini.

u

Umumnya para wisatawan berkunjung pada hari minggu dan hari libur (hari besar…red) dan kemacetan panjangpun kerap terjadi.

 

Untuk itu himbauan jalur lalulintas akan diterima wisatawan saat memasuki lokasi Kabupaten Karo, tepatnya mulai wilayah Perbatasan Kabupaten Karo – Deliserdang, tepatnya di penatapan/bakaran Jagung) hingga wilayah Jalan Desa Tongging, Kecamatan Merek, dan Tigapanah atau sebaliknya.Tertera di berapa titik lokasi, serta lama waktu SMS LBA.

“Biasanya himbauan jalur lalulintas, kita pasang di lima titik, dan paling banyak 12 titik. Serta durasi SMS LBA tesebut durasi satu minggu, dan paling lama satu bulan didapati pengunjung serta warga yang berdomisili di Kabupaten karo,” Pungkas Supervisor Telkomsel Cabang Kabanjahe, Susan Ginting mengakhiri keterangannya.

 

Penulis: Beton Ginting.SH.

Editor: Roy Prawira.Sp.

Iklan