Gunungkidul,extreme.co.id-Warga Lokal Pantai Slili dan Sadranan Kalurahan Sidoharjo Kecamatan Tepus melakukan Aksi penutupan Lahan Parkirnya dari hari Jum’at 5 Mei sampai hari ini Minggu 7 Mei 2023.

Pasalnya terjadi penarikan biaya parkir pengunjung wisata sampai 2 kali.

Parkiran yang di kelola dari pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul yang hanya menampung 8 hingga 10 Mobil pribadi dan bila penuh parkiran masuk ke lahan pribadi.

Dengan kejadian itu pihak Pokdarwis pantai Slili dan Sadranan mengadakan pertemuan dengan pihak Dishub Kabupaten Gunungkidul. Setelah gagal dua kali mediasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Gunung kidul belum terlisasi hingga sekarang.

Menurut Agus Budiharjo ( Ketua Pokdawis Pantai Slili ) sangat di sayangkan buat Wisatawan yang berkunjung d Pantai Slili dan Sadranan harus kena tarip Parkir Dua kali.

Tahun 2016 lalu warga pernah menggelar Aksi penutupan lahan pribadi agar Dinas Perhubungan meninjau ulang betapa sempitnya lahan parkirnya.

Namun pihak Dishub sendiri mengabaikan penyampaian warga tersebut.

Pertemuan untuk mediasi sudah dilakukan dua kali di Kalurahan Sidoharjo tetapi belum menemukan titik temu hingga sekarang dan akhirnya warga mengadakan penutupan kembali.

Agus budiharjo ( Pokdarwis slili ) mengatakan kepada awak Media Ektreme co.id agar supaya Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul meninjau ulang lahan Parkirnya.

Agus budiharjo berharap agar penarikan parkir di lakukan di tempat parkir karena untuk mengantisipasi barang hilang, dan itu menjadi tanggung jawabnya.

 

Reporter :

[Pangat.S-extreme.co.id]

Iklan