Nganjuk ( Extreme.co.id ) – Papan proyek yang terpasang pada salah satu pekerjaan peningkatan jalan Ploso Rejo menuju Bonto dinilai tidak sinkron dan asal pasang. Hal ini seperti disampaikan oleh sala satu Staf Desa saat di konfirmasi awak media pada Jumat 26/91/2024 sekira pukul 13.35.

Awak media berkunjung silaturahmi ke desa Sumberkepuh kecamatan tanjung Anom kabupaten nganjuk terkait adanya pembangunan irigasi atau dalam banner info Keterangan informasi publik milik dinas PUPR mengenai program peningkatan jalan Ploso Rejo menuju dusun Bonto papan nama terpasang dipinggir jalan setelah kami tanyakan ke kepala desa teryata kepala desa tersebut tidak ada di tempat.

Namun awak media ditemui oleh salah satu staf kantor desa yang tidak mau sebutkan namanya, memberikan keterangan bahwa pembangunan tersebut di biaya dari SILPA DD dana desa anggaran tahun 2023 yang mana itu adalah keterangan informasi publik yang rancu.. dikarenakan setelah kami lakukan konfirmasi ke pak kepala desa bahwa proyek tersebut adalah proyek PUPR kabupaten Nganjuk sehingga kami tidak mengetahui nya.. karena kami hanya penerima manfaat dari program tersebut,” jelasnya.

Dan setelah di tanyakan lebih detail pak kadesnya bilang, jangan di ekpos kalo kita biasa koordinasi dengan para awak media, katanya seperti itu ,pak kepala desa juga mengatakan ada PK nya yaitu pak Modin.

Selanjutnya awak media diarahkan untuk nemui kaur kesra atau yg biasa nya disebut sebagai Bayan lebih dikuatkan lagi bahwa kaur kesra juga tidak mengetahui proyek tersebut

Dari keterangan bapak kepala desa, dan staf-nya rancu, tidak sinkron dan didalam keterangan Informasi publik nya dinas PUPR yang mengerjakan tetapi ada PK dari desa tersebut yg mendampingi proyek tersebut . ( Joko sis).

Iklan