Bengkulu ( Extreme.co.id) – Rejang Lebong.,Keterbukaan informasi Publik/KIP No 14 tahun 2008, ternyata tidak Berpengaruh terhadap KOMISI PEMILIHAN UMUM/KPU Rejang Lebong Prov Bengkulu.

Senin 5 Januari 2024 di Kantor KPU Rejang Lebong, kembali Awak Media Extreme mengkonfirmasikan kepada Sekretaris KPU Novridho Ikhsan S,ip di ruang kerja nya kantor KPU Rejang Lebong Prov Bengkulu.

Tentang Pengadaan ATK,Angkutan Logistik serta Kontrak ataw Sewa Gudang Logistik, berapa Anggaran nya serta bagaimana Pelaksanaan nya, apakah melalui Lelang ataw Penunjukan Langsung, Baik itu ATK maupun Angkutan Logistik nya,serta berapa Anggaran untuk sewa Gudang Logistik dan berapa lama di Sewa/Kontrak.

Novridho ikhsan mengatakan,Saya tak punya Wewenang untuk menjawab nya,dan tidak melayani Conten, karena Saya PNS ujar nya, tanyakan saja ke PLH Pak Anas timpal nya, padahal beberapa hari sebelum nya, Awak Media di Suruh tanyakan ke Sekretariat.

Begitu juga saat Konfirmasi melalui Chat Whasup dengan Rico Saputra sebagai Kasubag Keuangan, pun mendapatkan jawaban yang sama, tanyakan ke Pak Ketua langsung balas Chat Rico kepada Extreme, “Pak Ketua KPU Ujang Maman maksud nya”

Padahal beberapa hari sebelum nya,Ujang Maman pun tak menjawab pertanyaan Awak Media.

Dengan meneruskan hasil Chat Rico ke Ketua KPU di sertai meminta jawaban serta Penjelasan dari Ujang Maman, sampai Berita ini di Buat, tak juga mendapat balasan atau jawaban dari Ujang Maman sebagai Ketua KPU.

di hari yg sama Pukul 16,20 Sore, Awak media berkesempatan Wawancara dengan Ediyanto Sunarto dari LSM TPKD (Tim Pemantau Korupsi Daerah) yang juga sebagai Direktur TPKD.

dalam kesempatan tersebut Edi sapaan Akrab nya menyatakan,sangat di sayangkan jika di KPU terkesan saling lempar Bola untuk menjawab konfirmasi dari Wartawan, yang juga tak bisa memberikan Jawaban.

Setahu Saya, mengenai Anggaran penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Presiden Wakil Presiden, Anggaran nya bersumber dari APBD dan juga APBN yang tentu saja menggunakan Dana yang Besar Fantastis.

Seperti Biaya ATK,Honor melipat kertas Suara, Jasa Angkutan ke TPS TPS,Konsumsi,uang lembur, Gaji PPK,PPS dan lain nya ujar Edi ke Awak Media.

Dalam waktu dekat, TPKD akan melakukan Konfirmasi ke KPUD Rejang Lebong terkait Penyelenggaraan Kegiatan Pemilu dan Penggunaan Anggaran, agar terang, ini juga terkait dalam rangka Pencegahan tindak Pidana Korupsi Pungkas Edi.

Iklan