Palembang,extreme.co.id-Calon Anggota Legislatif DPRD Kota Palembang Dari Partai Golkar No 10 Dapil 1, kecamatan Ilir Barat 1, Ilir Barat 2, Gandus, Bukit Kecil.

Inilah Biodata drg. Asti Rosmala Dewi. Sp. Perio., MM., MARS., : Nama : drg. Asti Rosmala Dewi, Sp.Perio., MM., MARS.                                          Tpt Tgl. Lhr. : Surabaya 2 September 1982.

Ayah : Brigjend TNI (purn) Thobroni HS (Wagub Sumsel 1998-2003)

Ibu : Irawati Kesuma Wardhani

Suami : Kemas Haikal, S.Kom

Anak :

Maalik Bintang Alisyahbana

Mahardhika Bumi Arafat

Ashalina Yumnaa Naadhirah

1. Dokter Gigi Spesialis RS Hermina Palembang 2011-Sekarang

2. ⁠Dosen PSKG Unsri 2009-2023

3. ⁠Anggota PDGI Palembang 2010-Sekarang

4. ⁠Anggota IPERI Bandung 2014-Sekarang

5. ⁠Komisaris PT bumy Management 2021-sekarang

drg. Asti Rosmala Dewi, Sp. Perio, MM., MARS., merupakan sorang dokter gigi dan ibu rumah tangga kelahiran surabaya 2 september 1982, tumbuh dan menghabiskan masa kecil, remaja hingga menikah di jakarta, walaupun tumbuh di jakarta, Asti Rosmala Dewi merupakan putri asli OKUT tepat nya desa rasuan kecamatan madang suku 1, lahir dari pasangan Brigjend TNI (purn) Thobroni Husin dan Irawati Kesuma Wardhani.

Asti merupakan sosok wanita yang mandiri ini dikarenakan berlatar belakang dari keluarga militer yang sering berpindah tempat tinggal mengikuti tugas orang tua.

Menikah dengan Kemas Haikal pada 2007 yg merupakan putra asli Palembang kemudian dikaruniai 2 Putra dan 1 putri.

Pada tahun 2009 Asti kembali kepalembang mengikuti suami yang bertugas sebagai seorang ASN harus bertugas di palembang, selain mengikuti suami Asti juga berkeinginan utk mendedikasikan diri atas ilmu yang dimiliki sebagaia seorang dokter.

Oleh karena itu Asti memutuskan untuk menjadi Dosen di Universitas Sriwijaya, sebagai upaya utk berbagi ilmu, serta berkeinginan utk berdedikasi menciptakan dokter-dokter muda yang memiliki dedikasi bagi masyarakat.

Melengkapi pendidikan Asti melanjutkan pendidikan sebagai Dokter Spesialis Periodonti di Universitas Padjadjaran, dengan cita cita memberikan Dedikasi kepada masyarakat.

Asti berkeinginan memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakata khususnya Sektor Kesehatan. Atas dasar ini membuat Asti memutuskan untuk terjun di dunia Politik melalu jalur Legislatif agar dapat memberikan kontribusi dan menyerap aspirasi masyarakat khususnya sektor kesehatan.

Dedikasi sebagai seorang dokter akan terus di laksanakan utk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai calon seorang Legislator, Asti akan terus berjuang menyuarakan aspirasi masyarkat terkait kebijakan kebijakan kesehatan yang pro Rakyat

Terutama pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat utk mendapatakan pelayanan kesehatan, meningkatkan kualitas kesehatan dan kualitas hidup bagi masyarakat palembang.

 

Pewarta : Lily

Iklan