Kediri,extreme.co.id-Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri dikabarkan telah melakukan MoU dengan travel EGA Tour agar semua smp negeri di kabupaten Kediri bisa study tour / karya wisata dengan memakai jasa yang sama, Senin 15 Januari 2024.

Rumor tersebut muncul dari beberapa guru SMP negeri dikabupaten Kediri yang enggan disebut namanya.

Ia menyebut bahwa seluruh sekolah yang mengikuti study tour itu justru menjadi korban ketidak nyamanan EGA TOUR, “Kami ini korban kebijakan dari pimpinan” ujarnya, Senin 15 Januari 2024.

Dirinya menyebut, pihak sekolah terpaksa menerima tawaran EGA Tour tersebut karena mengetahui telah melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.

“Kami mau nolak nggak enak, karena beliau sudah MoU sama travelnya, semua pakai travel yang sama dengan sistem kontrak 2 Tahun”, imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Beberapa biro perjalanan wisata di Kediri Duta Tour & Pratama Tour Yang membenarkan adanya program tersebut.

” Setiap masuk di Sekolah Menengah Pertama Negeri Kabupaten Kediri Kami Selalu Mental Mas, Karena Pihak Kepala Sekolah Sudah Mengacu Surat Sakti Yang Dikeluarkan Oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Utk Memakai Jasa EGA TOUR yang sudah kontrak 2 Tahun,” Tandasnya Pada extrme.co.id.

sementara itu ditempat terpisah pejabat di dinas pendidikan kabupaten kediri yang enggan disebut namanya membantah tudingan pihaknya telah mempunyai kerjasama dengan EGA TOUR tersebut.

“Tidak ada, kita nggak pernah buat MoU sama travel. (Study Tour, red) itu keputusan sekolah masing-masing yang dikordinr oleh MKKS” singkatnya ditemui kantor dinas pendidikan kabupaten kediri.

Informasi yang dihimpun tim media ini beberapa sekolah menengah pertama ( SMP) Mengeluh dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh pihak EGA TOUR kepada anak anak kami ( siswa red).

Hampir semua Pelayanan yang diberikan oleh Travel EGA Tour buruk tidak sesuai harapan kami para panitia pelaksana yang terdiri dari wali kelas dan panitia.

“Sebenarnya kami para dewan guru menolak utk menggunakan Jasa Travel EGA TOUR Tapi Karena ini sudah rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Kami Tidak Bisa Menolak dan tidak bisa berbuat banyak kecuali sambat sama anda teman teman media yang independen”, jelasnya.

Salah satu pihak yang enggan disebutkan namanya menyebut, lokasi study tour yang telah dijadwalkan mayoritas pantai dan wisata belanja sehingga terkesan shopping.

Trip saja terutama kalau wisata ke Bali, sedangkab kalau ke jogja hotel yg dipakai selalu isi 6 – 8 jadi mereka terasa kurang nyaman meskipun dengan armada bus subur kaya tapi kami tetap kurang nyaman, belum lagi soal makan yg disajikan untuk semuanya sangatlah dibawah standard.

“Belum lagi para siswa yang mengkuti study tour itu kalau mabuk perjalanan ,tetap kami para guru pendamping yang repot sendiri tidak seperti Biro Wisata Yang Lain Semua crew leadernya humble dan bersahabat dengan anak anak kami semuanya”, tuturnya.

Salah satu pengurus MKKS SMPN Kabupaten kediri Saat dikonfirmasi terkait rekomnya menggunakan Travel EGA TOUR kepada sekolah sekolah terutama SMP Negeri dikabupaten Kediri Saat dikonfirmasi tidak ada ditempat bahkan dihubungi via ponselnya pun tidak merespon sama sekali.(R_win/Nang)

Iklan