Karo,extreme.co.id-Kobaran api yang melambung tinggi dimalam hari membuat warga Desa Buluh Pancur, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo panik. Kobaran api tersebut terlihat pada hari Kamis 14 Desember 2023 dini hari.

Kobaran api yang melambung tinggi itu ternyata berasal dari bangunan cafe yang ada di desa buluh pancur. Kemudian, warga yang melihatnya, langsung mengabarkan kejadian ini kepada Polsek Mardinding.

Setelah menerima informasi dari warga, personel Polsek Mardinding langsung berangkat menuju lokasi kejadian, begitu juga personel Koramil 09 / LB turun kelokasi. Beberapa menit kemudian Personil Pemadam Kebakaran melakukan pemadaman api dan kobaran api tersebut dapat dipadamkan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M., CPHR, CBA, melalui Kapolsek Mardinding AKP Donal Tambunan, S.H., menjelaskan, bahwa kebakaran itu membakar cafe milik Suprianto Sebayang (34). “Kita terima informasi awal adanya kebakaran di Desa Buluh Pancur, tadi malam pada pukul 00.30 WIB. Dari laporan ini, kita langsung ke lokasi untuk membantu melakukan pemadaman,” Kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dari keterangan saksi Dede Rahmanda, menerangkan bahwa sesaat setelah saksi keluar dari dalam kamar miliknya ( tepatnya di belakang cafe ) tiba – tiba saksi melihat api telah melalap kamar – kamar di belakang cafe yang terbuat dari papan, dan saksi lainnya Batu Tarigan, mengatakan bahwa pada saat saksi berada di dalam cafe, saksi melihat api berasal dari atas kamar saksi Dede Rahmanda yang dengan cepat merambat seisi kamar dan cafe, karena bangunannya terbuat dari papan. “Berdasarkan hasil penyelidikan sementara dan dari keterangan saksi – saksi di lapangan kebakaran diduga karena Korsleting listrik,” Katanya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materil di perkirakan lebih kurang 50.000.000 rupiah. Atas bantuan tim gabungan dan masyarakat sekitar, api dapat dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran.®

Penulis: Roy Prawira Pandia

Iklan