Simalungun,extreme.co.id-Walaupun cuaca turun hujan tetapi si jago merah menghanguskan 1 rumah warga, salah satu warga marga Sirait terbakarnya rumah terjadi di Huta Balige, Nagori Mariah Jambi kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi. diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

sekitar pukul 10.40 Wib (senin 08/01/2024).
Keterangan dari Babinsa angggota koramil Tanah Jawa Sertu Frans Tampu Bolon yang ditemui di lokasi kejadian menerangkan pemilik rumah bernama Jonson Sirait (45thn).

Sertu Frans juga menerangkan awal kejadian sekitar jam 10.40 wib dan rumah keadaan sepi karena pemilik nya pergi ke ladang.

Sekita jam 11.10 Wib 3 mobil pemadam kebakaran milik pemerintah kabupaten Suamlungun tiba di lokasi dan cepat memadam kan api sehingga tidak merembet kerumah sebelahnya.

Korban Jonson Sirait saat di temui di rumah warga menjelaskan bahwa pagi sudah pergi ke ladang bersama istri dan anak anak kesekolah.Sekitar jam 11 salah satu warga menelepon dan memberikan kabar bahwa rumahnya terbakar,mendengar kabar jonson langsung pulang tetapi rumah tempat mereka tinggal dan barang yang didalam tak bisa lagi terselamatkan.

Dan pangulu Nagori Mariah Jambi pak Tambunan saat dilokasi mengatakan sudah melaporkan kejadian ini kepada pemerintah kabupaten Simalungun melalui dinas sosial.

Pangulu sangat mengharapkan agar Bapak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga membantu warga nya untuk membangun rumah korban karena memang ekonomi rendah menutup pembicaraan.

Pewarta : (BS)

Iklan