Bandarlampung,extreme​​​​​​​​​​​​​​.co.id-Sambut Tahun Baru 2024, Camat Sukarame Kota Bandar Lampung Zolahuddin Al Zamzami, S.Sos.,MM., menginstruksikan semua Lurah di Kecamatan Sukarame kota Bandar Lampung untuk waspada dan ikut mengawasi para pendatang yang berada di rumah Indekos/kontrakan.

Untuk memaksimalkan pengawasan tersebut, dia juga meminta Lurah melibatkan para kepala Lingkungan,RT dan Peran serta masyarakat.

“Pengawasan ini penting sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti teroris, penyebaran paham radikal dan masalah sosial lainnya,” ujarnya kepada Portal Berita Extreme.co.id,(Selasa,2/1/2024)

Dikatakannya, sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini setiap Kepala Lingkungan dan RT harus meningkatkan kewaspadaan. Para pendatang yang berada di rumah indekos/kontrakan diwajibkan lapor 1 X 24 jam.

“Dari sejumlah kasus terorisme atau masalah sosial lain di berbagai tempat yang terjadi belakangan ini, beberapa di antaranya berawal dari rumah indekos/kontrakan yang dijadikan sebagai tempat tinggal sementara,” katanya.

Zolahuddin Al Zamzami, S.Sos.,M.M. juga mengimbau agar siapapun yang mengetahui adanya indikasi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) untuk segera melaporkannya kepada pihak yang berwenang. Sehingga lingkungan selalu dalam keadaan kondusif.

“Segera laporkan kepada Lurah, Kepala Lingkungan, RT atau Babinsa, maupun BhabinKamtibmas setempat. Kita semua juga harus mendukung setiap upaya aparat keamanan dalam mengatasi permasalahan sosial,” ujarnya.

Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi DPP BRANTAS NARKOTIKA DAN MAKSIAT REPUBLIK INDONESIA Suherman, turut mendukung instruksi Camat Sukarame Kota Bandar Lampung, Zolahuddin Al Zamzami,S.Sos.,M.M. dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat .

“Saya mendukung instruksi Camat kepada seluruh Lurah Kepala Lingkungan, RT dan peran serta masyarakat dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung, dan kami dari BRANTAS NARKOTIKA DAN MAKSIAT REPUBLIK INDONESIA akan turut melakukan pengawasan terhadap rumah Kontrakan dan Kost- Kostan dari upaya Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya serta perbuatan Maksiat di tengah masyarakat sebagai bentuk kontrol sosial terhadap perilaku warga di wilayah kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung,” Ujar Kadiv Infokom DPP BNM RI.

 

 

( SUHERMAN – LAMPUNG )

Iklan