Karo,extreme.co.id-Satu unit rumah milik Nasib Tarigan warga Desa Barus Julu, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, habis ditelan sijago merah pada Senin (22/1/2024), pukul 10.30 WIB,

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya kebakaran di Desa Barus Julu, Kapolsek Barusjahe AKP Ebenezer langsung menurunkan personilnya untuk membantu pemadaman api tersebut dengan alat seadanya. Saat dikomfirmasi penulis, Kapolsek Barusjahe membenarkan kejadian tersebut.

“Benar tadi kita dapat informasi dari masyarakat adanya kebakaran di Desa Barus Julu. Selanjutnya kita langsung mengerahkan personel ke lapangan untuk mengecek situasi di TKP,” katanya.

Lanjut Kapolsek, berdasarkan keterangan dari saksi Hemat Barus dan Barta Barus, awalnya masyarakat mendengar adanya jeritan masyarakat. Kemudian warga yang mencari tau asal jeritan tersebut, ternyata jeritan itu adanya satu unit rumah yang sudah dilalap si jago merah.

“Awalnya masyarakat melihat rumah milik korban sudah terbakar di bagian belakang, selanjutnya meminta tolong kepada masyarakat di sekitarnya untuk dilakukan pemadam dengan alat seadanya,” katanya.

Menurut keterangan dari beberapa orang warga, saat peristiwa kebakaran ini terjadi, pemilik rumah tidak berada di rumahnya karena saat itu sedang bekerja diladangnya.

Atas bantuan masyarakat dan tim gabungan, Api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

Kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, bangunan rumah yang sudah ludes dilalap si jago merah ini menyebabkan kerugian materil yang diperkirakan mencapai Rp. 100 juta.

Peristiwa kebakaran ini telah dirangani pihak kepolisian, untuk menindak lanjuti penyebab terjadinya kebaran tersebut. (Roy Prawira /Beton Ginting)

Iklan