Banyuasin,extreme.co.id-Ribuan massa yang tergabung dalam Masyarakat Banyuasin Bersatu telah melakukan aksi demonstrasi secara aman dan damai. Aksi damai yang berlangsung dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada PJ Bupati Banyuasin H Hani S Rustam SH, Selasa 12 Desember 2023.

Bahkan, aksi ini selain dihadiri oleh sejumlah ormas juga diikuti oleh mantan Wakil Bupati Banyuasin Pakde Slamet kemudian dilakukan penandatanganan dukungan langsung oleh beberapa tokoh, yakni Sekda dan Kepala Dinas, ASN dan Honorer di Pemkab Banyuasin.

Dihadapan ribuan massa, kemudian Sekretaris Eksekutif Suara Informasi Rakyat Sriwijaya (SIRA) Rahmat Hidayat yg juga merupakan tokoh pemuda Banyuasin meminta pernyataan dari sikap dari Sekretaris Daerah Banyuasin apakah mendukung kinerja PJ Bupati Hani S Rustam.

“Jadi kemaren kami sengaja meminta Sekda Banyuasin untuk menyatakan sikap atas kinerja PJ Bupati,” ujar Rahmat Hidayat.

Namun tanpa ragu, Sekda Banyuasin Ir Erwin Ibrahim,ST.MM,MBA,IPU,ASEAN Eng dengan tegas dihadapan ribuan massa menyatakan dukungannya kepada PJ Bupati Banyuasin.

“Dari awal saya menyatakan, kami ASN mendukung Pejabatan Bupati Banyuasin, dan sebagai ASN harus loyal dan patuh dengan atasan sesuai dengan aturan dang undang-undang yang berlaku,” tegas Sekda.

Melihat pernyataan tersebut, Rahmat Hidayat menilai bahwa apa yang telah disampaikan oleh Sekda banyuasin membuktikan bahwa kinerja PJ Bupati Banyuasin tidak diragukan lagi.

“Kita bukan sebatas asumsi, namun telah kita lihat dan membuktikan bahwa dukungan atas kinerja PJ Bupati banyuasin memang benar ada. Oleh sebab itu kami sebagai penggiat anti korupsi dan sekaligus putra daerah asli banyuasin tetap mendukung kepemimpinan PJ Bupati Banyuasin H Hani S Rustam dengan tetap menjaga kekompakan untuk memajukan Kabupaten ini,” tukasnya.

 

 

Pewarta : Lily

Iklan