Blitar,extreme.co.id-Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati terate (PSHT) Kabupaten Blitar, baru saja sukses menggelar Parapatan Cabang Tahun 2024, pada senin 15 Januari.

Ini merupakan kegitanan 5 tahunan yang diadakan untuk evaluasi, penyusunan program kerja, dan regenerasi kepemimpinan di tingkat cabang.

“Di PSHT kita tidak memiliki tradisi pemungutan suara, jadi sifatnya top down. Parapatan Cabang ini mengusulkan nama calon ketua dewan dan ketua cabang, yang nanti akan ditetapkan oleh ketua umum,” ujar M Agus Susilo selaku Ketua Departemen Pembinaan Organisasi Pengurus Pusat PSHT.

PSHT Kabupaten Blitar didorong untuk terus berkontribusi positif ditengah masyarakat, dengan aktif membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan rakyat. Selain itu, sinergisitas yang telah terjalin baik dengan pemerintah daerah dan aparat penegak hukum harus terus dijaga.

Hubungan baik harus tetap dijaga, dengan bupati, kepala dinas, polres, kodim, intinya semuanya,” imbuhnya.

Senada dengannya, Ketua PSHT Jawa Timur Dwi Suntoro sangat mengapresiasi terselenggaranya Parapatan Cabang Kabupaten Blitar ini. “Terutama dilakukannya dengan sangat tertib dan aman. Terima kasih juga untuk para aparat yang sudah membantu pengamanan acara ini,” kata dia.

Ia pun berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu menjaga ketertiban dan memberikan kenyamanan untuk warga, khususnya di Kabupaten Blitar.

“Saat ini merupakan masa-masa mendekati Pemilu, jadi saya harap seluruh anggota bisa selalu menjaga kamtibnas,” pungkasnya. (R_win)

Iklan