Tangerang Kota,extreme.co.id-POLRI bersama TNI dan Pemkot Tangerang bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi melakukan pengamanan Natal di 8000 Geraja Santa Maria, Jalan Daan Mogot Tangerang yang berada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, dan jelang Tahun Baru 2024, Senin 25 Desember 2023.

Kapolresta Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan TNI-Polri dan Pemkot Tangerang terus bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama mengamankan pelaksanaan ibadah Natal tahun ini, dengan jumlah jamaat sekitar 8000 Geraja Santa Maria,

Kapolresta Tangerang Mengatakan bahwa, “Kunjungan ini menunjukan Negara hadir untuk meyakinkan masyarakat khususnya umat kristiani, bahwa kegiatan ibadah malam misa natal dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar”, jelasnya.

“Sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi bersama panitia di gereja-gereja, Termasuk kita juga melakukan sterilisasi di area gereja menggunakan Tim penjinak bom (Jibom) Polda Metro Jaya,” ujar Kapolresta Kombes Zain Dwi Nugroho usai meninjau perayaan malam Natal di Gereja Santa Maria Kota Tangerang.

Kapolresta Metro Tangerang Kota menjelaskan, “Pos pelayanan dan keamanan juga kita siapkan di lokasi yang berdekatan langsung dengan Gereja, malam ini ada 83 gereja melaksanakan ibadah misa Natal, sementara untuk besok, tepat di hari natal 25 Desember 2023 ada 109 gereja yang melaksanakan ibadah Natal”, tuturnya.

Menurutnya, polisi hadir sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat akan memastikan kenyamanan perayaan Natal 2023 tahun ini sukses.

 

Reporter : Handoko

Iklan