Yogyakarta,extreme.co.idBidang Humas (Bidhumas) Polda DIY menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Humas Polda DIY dan Jajaran T.A. 2023, Dengan mengisung tema Humas Polri Siap Dukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Kegiatan di gelar di Polda DIY.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., Dalam kesempatam tersebut, Wakapolda DIY mengatakan bahwa anggota Polri khususnya di lingkungan Polda DIY dan jajaran, bahwa Rakor Bidhumas ini merupakan upaya untuk mengkoordinasikan berbagai inisiatif, program, dan strategi Humas.

Untuk dapat disinkronkan sehingga mencapai efektifitas yang lebih baik, juga untuk mendorong pengembangan prinsip-prinsip komunikasi yang membangun dan menjaga kepercayaan publik terhadap Institusi Polri melalui cooling system untuk mencegah terjadinya konflik yang timbul akibat perbedaan pandang menjelang pemilu 2024.

Wakapolda menjelaskan bahwa fungsi kehumasan bertugas sebagai perantara informasi kepolisian kepada masyarakat. Selain itu kepolisian juga memberikan informasi kepada masyarakat .

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan materi tentang antisipasi kerawanan pemilu 2024 dari Kabag Analis Direktorat Intelkam AKBP Khaira Arjuandi, S.Ag., dan materi tentang deteksi dini dan analisa konten media sosial oleh Humas Polda DIY Arif Lukman Hakim, S.E., M.A.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus, Direktur Binmas, Kepala Bidang Humas dan Kepala Bidang TIK Polda DIY, dan juga 100 peserta yang terdiri dari Kasihumas Polres/ta, Kasihumas Polsek jajaran, dan Kanit Binmas Polsek rural jajaran.

 

Reporter : Zull

Iklan