Gunungkidul  (Extreme.co.id ) Destinasi Wisata Jungwok Blue Ocean menjadi destinasi favorit saat perayaan Tahun Baru Imlek 2024.Hal ini terbukti dengan digelarnya pertunjukan Barongsai nampak ribuan pengunjung memadati wahana tersebut, Sabtu 10/02/2024

Beberapa acara, seperti pertunjukkan Liong serta Barongsai Naga Jati dari Dusun Ngebrak ,Kapanewon Semanu dengan 30 pesrsonil dibawah pimpinan Nunu Manajemen nampak enerjik memukai pengunjung yang hadir.

Kolaborasi Barongsai dan Liong menujukan aksinya dari panggung berjalan melingkar mendekati pengunjung disetiap spot-spot foto,center of Santorini,Play Ground dan mini pool ,juga nampak dengan berbagai hiasan Imlek bak negara Tionghoa seperti lampion warna-warni, serta pohon Mei Hua.

Tidak kalah menarik Jungwok Blue Ocean juga menampilkan kesenian lokal Gunungkidul yaitu Reog dari Dusun Langsep,Kalurahan Karangawen Kecamatan Girisubo dengan nama Reog Wahyu Eko Budaya dibawah pimpinan Sakino dengan 22 personel (2 orang sebagai pentol tembem,tari rontek oleh personel putri 10 laki-laki 2 orang,dan tari Jaranan 6 orang laki-laki dan tari prajurit 2 orang ).

Menurut Sugihariyanto selaku Marketing Event menjelaskan perayaan Tahun Baru Imlek menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Kemeriahan perayaan Imlek bukan hanya menjadi milik etnis keturunan Tionghoa,akan tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia termasuk di Jungwok Blue Ocean.

“Karena pengunjung Destinasi Wisata Jungwok Blue Ocean yang datang dari berbagai daerah jadi Komisaris Jungwok Blue Ocean, Iwani Ela Permata ingin mengkolaborasikan budaya Gunungkidul dengan Tionghoa, yang artinya ingin mengenalkan dan mempertujukan Barongsai dan Liong kepada pengunjung,” jelasnya

Dijelaskan lebih lanjut beragam acara dan atraksi khas Imlek menjadi daya tarik bagi warga. Salah satu atraksi yang paling dinantikan adalah pertunjukan barongsai atau lion dance.

“Tidak bisa dipungkiri, kurang lengkap rasanya apabila merayakan Tahun Baru Imlek tanpa menyaksikan atraksi pertunjukan barongsai yang memukau,” katanya.

Sampai sekarng pukul 15.26 WIB pengujung terus berdatangan,untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas kita adakan sistem buka tutup ,kita bersama tim Jungwok Blue Ocean berbagi tugas .

“Kenyamanan pengunjung kami prioritaskan termasuk dari penyediaan lahan parkir sampai pengaturan jalan,” imbuhnya. ( Pangat )

Iklan