Tulungagung,extreme.co.id-Kejaksaan Negeri Tulungagung menggelar kegiatan penyerahan RKAKL DIPA Tahun 2024, penyerahan transportasi dinas, serta penandatanganan perjanjian kinerja dan Pakta Integritas ASN, Selasa 16 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Tulungagung, termasuk Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Ahmad Muchlis, SH., ΜΗ.,

Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam optimalisasi penyerapan anggaran, yaitu:

Lakukan perencanaan anggaran dengan cermat, sesuai dengan prioritas dan kebutuhan yang mendesak. Identifikasi dengan jelas pelaksanaan program dan kegiatan yang sudah ditargetkan dan ditetapkan beserta rencana kebutuhan biaya atas pelaksanaannya yaitu dengan matrik rencana kerja dan penyerapan anggaran masing-masing bidang dengan target penyerapan 25% triwulan I serta dalam triwulan III harus sudah lebih dari 75%.

Dalam pelaksanaan anggaran agar seluruh bidang teknis sebagai pengguna anggaran dan seluruh pejabat pengelola anggaran mempedomani Surat Edaran Jaksa Agung Muda Pembinaan Nomor 02 Tahun 2020 tanggal 20 Juli 2020 untuk dapat terwujudnya pengelolaan anggaran yang tertib administrasi, transparan, akuntabel.

Lakukan monitoring dan evaluasi berkelanjutan dengan cara memastikan ketersediaan dana yang dialokasikan dengan benar dan efisien, menetapkan indikator kinerja yang jelas untuk setiap program dan merevisi anggaran terhadap rencana kerja bidang teknis yang tidak terserap agar dapat dialihkan kepada bidang teknis lainya yang masih bisa merealisasikan anggaran.

Kegiatan penyerahan RKAKL DIPA Tahun 2024 Kejaksaan Negeri Tulungagung ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan anggaran TA 2024 secara optimal dan transparan. Dengan demikian, Kejaksaan Negeri Tulungagung dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.(R_win/Joni)

Iklan