Karo,extreme.co.id-Pembangunan tembok penahan agar tanah tidak longsor di Listrik Atas Kelurahan Gundaling I Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara. Bangunan tersebut sempat menjadi pembicaraan masyarakat setempat pasalnya bangunan itu tidak memaparkan plang papan Proyek,Sehingga warga bertanya-tanya, Kamis 21 Desember 2023.

Saat ditemui wartawan Extreme.co.id salah seorang pekerja bangunan yang ngakunya bernama Anto (43) mengatakan “kalau plank proyek itu ada tapi belum dipasang”,katanya, Jumat 15/12/2023.

Selanjutnya salah seorang warga setempat bermarga Silalahi mengatakan kepada wartawan di Berastagi bahwa plank bangunan tersebut sudah di pasang di tembok bangunan itu, pada Senin 18/12/2023.

Ternyata Yang tertera pengeluaran untuk nilai fisik Rp 179.486.847,- + PPN Rp 197.831.53,- Total semua Rp 199.630.000,- Pelaksana pembangunan itu oleh CV. Citra Jalan Jamin Ginting, Komplek UKA Kabanjahe.

Menurut Silalahi pembangunan di Tanah Karo, baik itu pembangunan jalan/pasar dan pembuatan parit banyak yang tidak mencantumkan panjang lebarnya bangunan tersebut. Seolah-olah panjang dan lebar pembangunan tersebut dirahasiakan, oleh pelaksana pembangunan. Seperti pembangunan tembok penahan ini,asyarakat tidak tau berapa tinggi dan panjangnya tembok yang dibangun.

 

Penulis : Roy Prawira.

Editor : Beton Ginting.

Iklan