Lampung Utara,extreme.co.id-Pembangunan Jalan Telford yang letaknya di Dusun empat (4) Desa Batu Nangkop,Kecamatan Sungkai Tengah sudah serah terima antara pihak Pemerintah Desa dan Masyarakat desa setempat., pada jum’at (22/12/2023).

Serah terima jalan teford tersebut di hadiri bapak Ediyansah selaku camat sungkai tengah, Babinsa, Babin kantibmas, tim pelaksana kerja(TPK) Desa batunangkop dan beberapa warga desa setempat.

Dari pantauan para awak media yang ikut menghadiri kegiata serah terima jalan Telford tersebut diduga kuat ada ke janggalan.

Pasalnya pembangunan Jalan Telford itu banyak sekali ke kurangan seperti, batu pengunci kanan dan kiri jalan pemasangannya tida ada yang tertanam atau di gali, semua batu yang terpasang posisi tidur semua.

Tidak hanya itu pemasangan batu jalan dasarnya tidak di beri pasir batunyapun jarang jarang kuat dugaan Jalan Telford tersebut tidak ada kekuatan sama sekali.

Sangat miris sekali pak camat hadir di kegiatan serah terima tidak mengecek terlebih dahulu seperti apa kondisi jalan yang di serah terimakan diduga ada udang di balik batu.

Sementara Kepala Desa Batunangkop Hendra Hasan merasa dirinya sebagai kades yang kebal terhadap hukum karena meskipun pekerjaannya diduga kuat tidak sesuai dengan peraturan yang berada di dalam RAB Kades Batunangkop dengan santai lakukan serah terima.

Pada saat salah seorang wartawan bertanya kepada pihak pemerintah desa, Sekdes Batunangkop mengatakan jika jalan ini tida sesuai dengan RAB nya maka sudah pasti di tegur oleh Inspektorat Kabupaten Lampung Utara, namun kenyataannya sebelum serah terima pihak Inspektorat sudah melakukan monitoring dan evaluasi”, jelasnya.

Jadi sesungnya pembangunan Jalan Telford ini kami kira sudah cukup baik karena dari Inspektorat sudah melakukan monitoring”, tambanya.

Saat Kepala Desa Batunangkop di hubungi melalui via watsapp guna ingin mengkonfirmasi terkait pembagunan Jalan Telford tersebut tapi mirisnya diduga kades dengan sengaja menolak untuk di konfimasi karena dirinya merasa sangat kebal terhadap hukum.

Untuk itu kami selaku dari beberapa awak media (TIM) meminta agar kiranya kepada pihak yang berwenang seperti, APH, Kajari, Kejati, kepada Bapak Bupati Kabupaten lampung utara, Peresiden Republik Indonesia, untuk segera minindak tegas terhadap siapun yang diduga kuat merugikan Negara, Seprti yang di lakukan oleh kepala desa Batunangkob.

 

(Derry).

Iklan