Gunungkidul,extreme.co.id-Alfarmart di Jalan Raya Tepus-Wonosari Desa Bintaos , Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, yang bersebelahan dengan SMP N 1 Tepus di Obok obok maling. Kejadian itu diketahui pada Selasa pagi 26-12-2023.

Beberapa barang dagangan berupa rokok,Kosmetik dan beberapa unit kamera CCTV hilang di gondol maling. Alfamart tersebut mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 30 juta.

Yanu pegelola Alfamart waktu di temui Media Extreme mengatakan bahwa, “yang hilang itu rokok dan kosmetik serta beberapa CCTV di rusak dan di bawa kabur semua”, ujarnya.

pencurian ini diketahui salah seorang kasirnya bernama Nita yang datang sekira pukul 06.15 WIB, Saat ia membuka pintu rolling door toko saat itupun ia merasa belum mengetahui ada sesuatu yang terjadi.

Namun ketika ia memasuki area toko, ia melihat beberapa barang di toko sudah dalam keadaan berantakan.

Setelah mendapati hal itu, Nita (kasir) langsung menghubungi Yanu by phone dan Yanu langsung bergegas ke toko.

Aksi pencurian tersebut dilakukan oleh maling melalui pintu belakang. Hal itu dikuatkan dengan temuan besi teralis kaca yang ada di belakang toko dan banyaknya pecahan kaca.

“Maling itu kemungkinan beraksi lewat pintu belakang dengan menjebol lalu merusak CCTV yang terpasang digudang terlebih dahulu agar lebih leluasa dalam melancarkan aksinya,” ujar Yanu.

Aksi pencurian itu dilakukan dalam waktu antara pukul 02.00-04.00 WIB.

Polisi dari Polsek Tepus dan Tim INAFIS Polres Gunungkidul sudah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di depan minimarket.

 

Red PANGAT

Iklan