Kotamobagu,extreme.co.id-Pembangunan proyek alun-alun lapangan Boki Hoti Imbang Kotamobagu yang dibandrol Miliran Rupiah byerus di pacu. Proyek yang sudah dikerjakan kurang lebih satu tahun lebih ini terus menuai sorotan. Pasalnya pekerjaan tersebut hingga akhir tahun 2023 belum juga nampak terselesaikan dan masih banyak pekerjaan yang nampak sedang dikerjakan, Kamis 21 Desember 2023.

Hi. Nur Pelaksana Pembangunan lapangan Boki Hoti Imbang saat dihubungi media menyampaikan pekerjaan tersebut akan rampung.

“Bisa selesai Pekerjaannya tinggal sedikit. Terkait menggunakan tanah humus saya tidak gunakan, saya menggunakan tanah pilihan. Kalau tanah humus adanya di hutan lindung dan prosesnya panjang, jadi saya hanya menginakan tanah pilihan,” ujar Hi Nur kepada media.

Meski demikian, ketua Lembaga pemantau Perlindungan Dan Kinerja Pemerintah (LP2KP) Bidang Divisi Intelejen Fadly Mamonto mengatakan pekerjaan tersebut patut di Lidik oleh Tipikor Polda Sulut.

“Proses pekerjaan itu sejak tahun 2022 dan anggaran itu saya tau dan sempat terhenti, pekerjaan tersebut juga sudah mengganggu aktivitas publik, karena pekerjaan tersebut ada di dalam kota”, ujarnya.

“Sebagaimana diakui pihak pelaksana bahwa benar ia tidak menggunakan tanah humus sebagaimana yang tertuang dalam RKA, Saya meminta Tipikor Polda Sulut untuk segera melakukan Lidik proyek tersebut”, pinta Fadly Mamonto.

“Nantinya saya akan bersurat langsung ke Tipikor Polda Sulut”, tambanya.

Sebagaimana disampaikan kepala Dinas PU Kotamobagu Rabu, 20 Desember 2023 di kegiatan copy morning bahwa pekerjaan tersebut akan di PHO tanggal 27 Desember 2023.

 

(Tommy)

Iklan