Manado,extreme.co.id-Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi dan para Pejabat Utama beserta Pengurus Bhayangkari, melakukan kunjungan kerja di Polresta Manado, pada Rabu (13/12/2023) pagi.

Kedatangan Kapolda Sulut beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Wakapolresta AKBP Faisol Wahyudi, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Manado Ny. Melanie Julianto dan Ny. Lilis Faisol, para pejabat Polresta Manado, Kapolsek jajaran, Bhayangkari, Forkopimda Kota Manado serta tokoh agama.

Dalam kunjungan kerja ini, Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut meresmikan sejumlah fasilitas di lingkungan Polresta Manado. Ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita serta peninjauan langsung.

Adapun fasilitas yang diresmikan Kapolda Sulut yakni, gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Klinik Parama Satwika, gedung Sipropam Endra Dharmalaksana bantuan Pemkot Manado, Pos Penjagaan Endra Dharmalaksana serta gerbang pintu penjagaan Endra Dharmalaksana bantuan PT. Angkasa Pura.

Sedangkan fasilitas yang diresmikan oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut yaitu, Posyandu Kemala/PD Sulut/XXIX-02 Pengurus Cabang Bhayangkari Kota Manado.
Dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat tanah oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Manado kepada Kapolda Sulut. Sebanyak 12 sertifikat diserahkan, baik proses penerbitan baru maupun ganti nama, yang merupakan aset Polresta Manado.

Terdiri dari, 10 bidang di Kota Manado dan 2 lainnya di Kabupaten Minahasa Utara. Kemudian pemberian tali asih kepada Purnawirawan Polri, Warakawuri, KBPPP, dan anak yatim piatu.
Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolda dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut juga menyapa seluruh personel yang mempersembahkan yel-yel masing-masing satuan kerja maupun Polsek jajaran.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja ditutup dengan penyampaian arahan internal oleh Kapolda Sulut kepada personel Polresta Manado dan jajaran, di Manado Convention Center.

Sementara itu Kapolda Sulut mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan kegiatan formal dalam rangka melihat langsung aktivitas sekaligus mengecek kesiapsiagaan anggota maupun perkantoran.“Dan saya melihat banyak hal positif yang sudah dilakukan oleh Kapolresta Manado beserta seluruh anggota dalam rangka memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto, usai memberikan arahan kepada personel.

Lanjut Irjen Pol Setyo Budiyanto, dirinya selalu menekankan bahwa, tugas kepolisian bukan hanya sekadar pemeliharaan kamtibmas dan penegakan hukum.

“Tapi kita bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat. Ada beberapa prinsip yang harus diperhatikan antara lain, servity, safety, security. Itu menjadi sebuah pedoman dalam pelaksanaan tugas dengan segala sesuatu situasi yang dinamis. Harus tahu perkembangan situasi, harus bisa menyesuaikan dengan kebutuhan, tuntutan, dan ekspektasi masyarakat sehingga pelaksanaan tugasnya betul-betul dinamis,” harap Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Sulut turut mengapresiasi yel-yel dari masing-masing satuan kerja maupun Polsek jajaran Polresta Manado.
“Yel-yel itu kan menunjukkan kekompakan. Organisasi dibangun dari soliditas dan solidaritas. Kalau hal itu sudah kuat, jalannya organisasi akan lebih mudah. Organisasi yang modern itu tidak dilakukan secara otoriter tetapi dilakukan melalui proses kebersamaan,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

 

Reporter : Tomy

Sumber: Humas Polda Sulut

Iklan