Karo,extreme.co.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo melaksanakan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dan silaturahmi dengan insan Pers, Lsm serta Ormas Se- Kabupaten Karo bertempat di Hotel Suit Pakar Berastagi pada hari Rabu 27 Desember 2023.

Acara Sosialisasi ini, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebelum kata pembukaan sekaligus penyampaian Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kegiatan Sosialisasi Pemilu Tahun 2024 tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPUD Karo Rendra Gaulle Ginting.

Dalam sambutanya Ketua KPUD Karo Rendra Gaulle Ginting mengatakan, di dalam menyambut Pesta Rakyat Pemilihan Umum Tahun 2024,mari bersama sama kita jaga agar pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Karo berjalan lancar,aman dan sukses,kita sepakat menolak berita hoax,berita fitnah.

“Jangan karena Pemilu ada perpecahan antara kita,dan kita sangat mengharapkan pelaksanaan Pemilu berjalan aman, dan lancar,” katanya.

Selanjutnya Devisi Parmas KPU Karo Sahimin Selian, memberikan materi penyelenggaran Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 kepada Insan Pers, LSM dan Ormas.

Bersama KPU, Pers dan Lsm bersinergi dan kolaborasi dalam menghadapi Tantangan Pemilu 2024. Sehingga penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Karo berjalan dengan baik, aman, kondusif, dan juga kita mampu memberikan contoh yang baik dalam hal Penyelenggaraan Pemilu 2024,” katanya.

Lanjut, Sahimin menjelaskan Tujuan dan Prinsip Parmas kepada Insan Pers dan Lsm serta Ormas.

“Artinya, kita harus menjaga marwah Kabupaten Karo pada prinsipnya mengenai tahapan Pemilu yang baik,kita juga harus mampu menyadarkan Masyarakat, meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran Masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam Pemilu dan Pemilihan,” tutupnya.

Silaturahmi dihadiri Bupati Karo Cory Sebayang diwakili Kadis Kominfo Pemkab Karo Frans Leonardo Surbakti S.STP., Kepala Kesbang Kabupaten Karo Tetap Tarigan, dan juga Ketua PWI Karo Justianus Purba.

 

Penulis : Roy Prawira.

Editor : Beton Gintong.

Iklan