Karo,extreme.co.id- Personil Polres Tanah Karo, yang dikoordinir oleh Wakapolres Kompol Aron Siahaan, yang langsun turun kelapangan untuk pengawalan kegiatan pawai Natal Umum yang dilaksanakan Jemaat Gereja Batak Karo Protestan [ GBKP ] Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Senin 25 Desember 2023.

Pawai natal ini diikuti seluruh jemat GBKP Kota Berastagi yang jumlahnya lebih kurang dari 500 orang. Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, CPHR, CBA, melalui Wakapolres Kompol Aron Siahaan, menjelaskan, untuk memastikan kegiatan mulai dari pawai dan hingga perayaan aman dan terkendali, pihaknya tersebar di beberapa titik untuk melakukan pengamanan.

Selanjutnya Wakapokres Tanah Karo mengatakan: Hari ini kita laksanakan pengamanan kegiatan natal saudara – saudara kita dari Gereja Batak Karo Protestan [ GBKP ] Runggun Kota Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. Mulai dari pawai hingga perayaan, personil kita hadir untuk memberikan pelayanan, agar jemaat merasa aman dan nyaman menjalankan perayaan natal ini.

Pawai natal ini dalam pengawalan Sat Lantas Polres Tanah Karo, dimulai dari titik kumpul komplek Gereja GBKP Berastagi Kabupaten Karo, Tugu Perjuangan – Tugu Kol dan finish kembali ke halaman GBKP Kota Berastagi .

Pendeta GBKP Kota diwakili oleh Pt Yuda Milala, dirinya mengparesiasi Polres Tanah Karo dan Polsekta Berastagi, yang ikutserta dalam pengawalan kegiatan perayaan natal Gereja GBKP Kota Berastagi.

Pihaknya sangat mengapresiasi, dimulai dari pengawalan dan personil yang sudah stand by di setiap persimpangan saat pawai.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Tanah Karo beserta jajaran, atas dukungan dan pengamanan pada acara natal yang kami laksanakan bersama anak didik kami, semoga kiranya Polres Tanah Karo dapat terus maksimal dalam memberikan pelayanan masyarakat”, tuturnya.

 

Penulis : Roy Prawira.

Editor : Beton Ginting.

 

 

Iklan