Tulangbawang,extreme.co.id-Ketua Komisi 1 DRPD Kabupaten Tulang Bawang Herwan S, angkat bicara terkait polemik pemabagian dana Publikasi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tulang Bawang, yang tidak Sesuai dengan arahan pj Bupati Tulang Bawang, yang mengatakan dana Publikasi media online & cetak harus pukul rata, jangan ada perbedaan diantara mereka, Selasa 2 Januari 2024.

Lagi-lagi dinas Kominfo tidak Transparan berapa jumlah media yang sudah order di tahun 2023 ini?, dan berapa jumlah budget masing-masing, pakah sesuai dengan 1,8 Meliar anggaran dana publikasi yang sudah di budgetkan atau belum.

Ketua komisi I DRPD Kabupaten Tulang Bawang Herwan, yang dikonfirmasi melalui via telepon mengatakan dalam jangka waktu dekat ini akan panggil Dinas Kominfo, untuk Klarifikasi terkait anggaran dana publikasi ke media.
“Karena menjadi polemik terus yang tak berkesudahan, kami dari Komisi I sebagai mitra kerja dan pengawasan, kami siap kawal, kalau dinas Kominfo tidak berjalan dengan kentutuan yang ada”, terangnya.
” Karena pada intinya media yang sudah bermitra dengan pemerintah, seharusnya tidak boleh ada perbedaan diantara mereka mempunyai hak yang sama dan seharusnya Dinas kominfo harus Transparan kepada para media dan kepada Publik”, lanjutnya.
“Terakait pembagian dana publikasi tersebut, biar tidak menjadi polemik dan bikin kegaduhhan para awak media, dana yang sudah dianggarkan 1,8 m, harus jelas dan aktual verivikasi nya , apakah sesuai dengan Realisasinya”, pungkas Ketua Komisi I DPRD Tulang Bawang.

Penelusuran media ini mencatat keterangan dari beberapa Kepala Biro media online yang mendapat dana publikasi yang berbeda. Diungkapkan oleh seorang kepala biro yang minta namanya tidak ditulis, perusahaan medianya mendapatkan dana publikasi dari Dinas Kominfo Pemkab Tulang Bawang Tahun 2023 senilai Rp.1.800.000.

Sementara itu, ada Kepala biro media lainnya mengaku mendapatkan dana publikasi di Tahun 2023 ini dengan nilai Rp. 3.150.000. Bahkan ada media lain yang mendapatkan dana publikasi yang lebih besar dengan nilai Rp. 3.600.000.

Iklan