Bekasi  ( Exstreme.co.id ) –  Kecamatan Tambelang, kabupaten Bekasi, telah menerima distribusi logistik Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi. Logistik ini berupa ratusan kotak suara dan surat suara yang nantinya disebar di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Tambelang, Jumat (09/02/2024).

Camat Tambelang, Drs. Cecep Supriyadi MM. mengatakan, pihaknya menerima logistik Pemilu tahun 2024 sekitar pukul 17.31 WIB dan langsung diawasi oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah kami sudah menerima logistik Pemilu tahun 2024 dari KPU Kabupaten Bekasi, logistik tersebut berisi 630. kotak suara dan surat suara yang nantinya akan disebar di masing-masing TPS wilayah Kecamatan Tambelang,” ujarnya.

Dia menyampaikan, bahwa pihaknya telah menerima logistik Pemilu 2024 terdiri dari 5 surat suara yaitu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Bekasi. Pihaknya memastikan untuk tempat penyimpanan logistik dipastikan aman.

“Dalam pengamanan logistik Pemilu tahun 2024 Kecamatan Tambelang bekerja sama dengan unsur TNI-Polri untuk menjaga dan mengamankan kotak suara dan surat suara.

Dia berharap, Pemilu tahun 2024 masyarakat bisa menyambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira dan menyukseskan penyelenggara pemilu tersebut.

Sementara itu, Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tambelang mengatakan, logistik Pemilu 2024 yang berisi kotak suara dan surat suara setelah dicek akan langsung diantarkan ke TPS di wilayah Kecamatan Tambelang

“Syukur alhamdulillah kotak suara dan surat suara pemilu tahun 2024 sudah kami terima dan semuanya aman, dan saya berharap penyelenggara pemilu tahun 2024 bisa berjalan transparan dan baik,” tuturnya.”

 

( Jomar )

Iklan