Karo,extreme.co.id-Dalam rangka untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Karo khususnya wilayah Kecamatan Naman Teran, diperlukan keaktifan untuk mendekatkan diri dengan lapisan elemen masyarakat, Minggu 17 Desember 2023.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Polsek Simpang Empat Polres Tanah Karo, gencar laksanakan patroli dialogis menyambangi masyarakat di Desa binaan.

Hal tersebut dilaksanakan langsung oleh Kapolsek AKP A. Ridwan Harahap, S.H, kegiatan patroli sambang tersebut dilaksanakan sekaligus silaturahmi kamtibmas dengan menemui langsung masyarakat di Desa Kutagugung.

Selanjutnya Ridwan, menyampaikan bahwa guna terwujudnya pemilu yang aman, damai dan sejuk, diperlukan dukungan semua pihak terutamanya dari lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga kamtibmas dan menghindari berita hoax yang mengarah kepada perpecahan persatuan dan kesatuan.

Selain itu, juga mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme dan intoleransi yang anti pancasila dan anti demokrasi, sehingga kerukunan antar masyarakat baik antar agama, suku dan budaya dapat terjaga dan tetap harmonis.

“Mari bersama kita mewujudkan situasi Kabupaten Karo khususnya Desa Namanteran yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024, bijaklah dalam menggunakan media sosial, saring sebelum sharing berita berita yang mengandung kebencian dan fitnah, kita jaga rasa persatuan dan kesatuan demi Indonesia maju”, ujar Ridwan.

Ridwan, juga berpesan kepada masyarakat, apabila ada kerawanan kamtibmas maupun perbuatan melanggar hukum sekecil apapu agar melapor ke Polsek terdekat atau bisa ke Bhabinkamtibmas, sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin untuk menjaga kamtibmas tetap sejuk, aman dan kondusif.

Di lain tempat, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang sudah aktif melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada elemen warga masyarakat di wilayah masing masing, guna mengajak untuk bersama mencegah terjadinya kerawanan kamtibmas di Kabupaten Karo.

“Jelang pemilu 2024, harus benar benar kita laksanakan upaya upaya preemtif untuk tetap menjaga kamtibmas kondusif. Melalui patroli dialogis yang masif dilaksanakan, diharapkan keterlibatan elemen masyarakat dalam harkamtibkas dapat terwujud”, kata Kapolres.

 

Penulis: Roy Prawira Pandia

Sumber: Humas Polres Tanah Karo.

Iklan