Wajo,extreme.co.id-Untuk memastikan kemanan dan kelancaran proses penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu tahun 2024 Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, SH., MH., turun langsung bersama Pemkab Wajo dan forkopimda lainnya melaksanakan monitoring.

Kegiatan Kapolres bertempat di Gudang Logistik KPU Wajo jalan Sawerigading Kec.Tempe Kab.Wajo. Senin (8/1/2024).

 

Dihadiri, Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Wahyu Yunus S.IP,Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, SH., MH., Kepala Kejaksaan Negeri Sengkang Andi Usama Harun, Perwakilan dari pengadilan Negeri sengkang, Ketua Bawaslu Kab.Wajo Andi Hasnandi, Bersama Komisioner dan Staf Bawaslu Wajo, Komisioner KPU Wajo, Sekertaris KPU Kab.Wajo Mansur, Staf KPU Wajo dan para tenaga Pelipat dan Sortir sebanyak 114 Orang.

Untuk memastikan tahapan penyortiran berjalan aman dan lancar Kapolres memberikan arahan dan petunjuk, “Agar anggota yang melakukan pengamanan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara lebih fokus memperhatikan setiap rangkaian kegiatan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara DPD RI dan PPWP.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan dan mencegah adanya gangguan saat pelipatan surat suara berlangsung.

“Personel pengamanan dan pengawasan pelipatan surat suara Pemilu 2024, yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahapan Pemilu serta mengantisipasi adanya gangguan yang dapat menghambat penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Wajo, ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan pengamanan, petugas melakukan pengawasan secara ketat mulai dari penyortiran surat suara hingga memastikan tidak adanya kertas suara yang rusak.

“Pada hari ini KPU Wajo lakukan pelipatan surat suara untuk PPWP dan DPD RI, sebelum dilakukan pelipatan terlebih dahulu dilakukan penyortiran terhadap surat suara guna memastikan tidak adanya surat suara yang rusak pada saat tahapan pemilu 2024 nantinya,” katanya.

“Mengingat intensitas kegiatan yang semakin padat di lokasi Gudang Logistik, agar dilakukan penebalan terhadap anggota yang melakukan pengamanan.

“Koordinasi dengan KPU Wajo agar setiap harinya dilakukan dan dibuatkan Berita Acaranya terkait hasil sortir dan lipat surat suara. “Tegas Kapolres.

Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat saling menghargai walaupun pilihan berbeda dan jangan sampai memecah belah persatuan.

“Jangan mudah terhasut dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas, dan jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Wajo tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Adapun jumlah tenaga Pelipatan dan Sortir Surat Suara DPD RI dan PPWP yang digunakan sebanyak 114 Orang dan jadwal Pelipatan serta sortir mulai Hari ini. Senin 08 s/d Kamis 11 Januari 2024.

 

 

A. IqbaL – Wajo

Iklan