Lampung Utara (Exstrime.co.id ) –
Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para Tokoh Agama, Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. mengunjungi kediaman Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Lampung Utara, KH. M. Nurulloh Qomarudin di Ponpes Walisongo Abung Selatan, Senin (29/01/24).

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Lampung Utara di dampingi oleh Kabag Ren Kompol Tri Handoko, Kasat Intelkam Iptu Suhaili dan Kanit 3 Sat Intelkam Ipda I Nengah Suparwata.

Kapolres AKBP Teddy menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Polri dengan MUI serta mengajak ulama dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di Wilayah Lampung Utara.

“Silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas untuk mempererat silaturahmi dalam rangka menciptkan situasi kamtibmas aman dan kondusif menghadapi Pemilu 2024,” kata Kapolres.

Kapolres AKBP Teddy juga mengajak kepada para tokoh agama dapat ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing. Terlebih menjelang pesta demokrasi yang akan digelar sebentar lagi.

Dengan adanya komunikasi, lanjut AKBP Teddy, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga sendirian tanpa adanya dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada,” ujarnya.

Ketua MUI Lampung Utara KH. M. Nurulloh Qomarudin menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolres Lampung Utara dan jajarannya.

Ketua MUI siap mendukung Polres Lampung Utara dan akan menghibahkan tanah untuk pembangunan Polsek Blambangan Pagar.

Iklan