Bolmonhselatan,extreme.co.id Sungguh memiluhkan atas apa yang terjadi terhadap keluarga Rasmin lamusu di Desa Bakida, Kecamatan Helumo, Kabupaten Bolmong Selatan, yang baru saja kehilangan anak lelaki tercintanya. Terkait Dana Santunan BPJS Ketenagakerjaan dan Santunan Duka tidak di terima seutuhnya, Kamis 11 Januari 2024.

Melalui program pemerintah dengan kartu BPJS ketenagakerjaan di Kabupaten bolaang mongondow selatan, pada sebagian besar masyarakat yang memegang kartu tersebut apabilah di timpa musibah kecelakaan dan kematian, maka akan menerimah biaya santunan sebanyak 42 juta rupiah dan biaya santunan duka dari pemerintah kabupaten bolsel sebanyak 3 juta rupiah, kepada ahli waris secara tunai.

Namun berbeda dengan apa yang terjadi dengan keluarga Rasmin lamusu asal Desa Bakida Kecamatan Helumo Kabupaten bomonglsel, yang baru saja kehilangan anak tercintanya, almarhum Romin tangia. Saat di temui oleh awak media pada beberapa keluarganya menuturkan dimana Dana santunan jaminan ketenagakerjaan dan dana santunan duka di duga di gelapkan sebagianya oleh kepala desa Bakida dan sekertaris desanya.

Pasalnya uang dana jaminan BPJS ketenagakerjaan biasanya yang di terimah oleh ahli waris sebanyak 42 juta dan dana santunan duka dari pemerintah kabupaten sebenyak 3 juta rupiah. Tetapi dana yang diserahkan oleh kepala desa hanya sebanyak 30 juta rupiah yang diserahkan oleh kepala desa Bakida terhadap ahliwaris. Untuk itu dimana uang biaya santunan lainya karna pada umumnya masyarakat yang mengalami musibah seperti Romin akan menerimah uang jaminan BPJS ketenagakerjaan sebanyak 42 juta dan 3 juta biaya santunan duka.

Saat di konfirmasi oleh media kepada ahli warris membenarkan hal tersebut bahwa benar uang yang di terimah oleh ahli waris hanya sebanyak 30 juta rupiah yang di serahkan oleh kepala desa Bakida di rumahnya.

sembari berpesan kepadanya kalau ada yang bertanya jawab saja 42 juta uang yang di terima dari Kades Bakida kepada Romin.

Saat di konfirmasi oleh media ini kepada Kepala Desa Bakida melalui telpon selulernya membantah hal tersebut kalu uang santunan sebanyak 42 juta tersebut di serahkan oleh sekertaris Desa.

maka untuk itu diminta kepada pihak kejaksaan negeri cabang Dumoga Bolmongsel agar dapat melakukan penyelidikan Oknum Kepala Desa Bakida dan Sekdes Kecamatan Helumo Kabupaten Bolsel atas pengaduan masyarakat ini.

 

 

(Tommy)

Iklan