Karimun,extreme.co.id-Satu hari menjelang dilaksanakannya pemilihan umum (Pemilu) 2024. Selaku Pamatwil daerah Kab. Karimun Kombes Dony Alexander, S.H. S.I.K. (Dirnarkoba Polda Kepulauan Riau) didampingi Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H., melaksanakan pengecekan di TPS di sejumlah titik wilayah Kab. Karimun. Selasa (13/02/2024).

Lokasi yang dikunjungi oleh Pamatwil wilayah Kab. Karimun Kombes Dony Alexander, S.H. S.I.K. dan Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H., yakni TPS 013 Balai Garden Kec. Tebing, TPS 14 di Kelurahan Kapling Kec. Tebing, TPS 15 Bukit Balai Permai Kec. Tebing dan gudang PPK Kec. Karimun.

Adapun tujuan dari kunjungan yang dilaksanakan yakni untuk melihat secara langsung lokasi dan mengecek kesiapsediaan TPS – TPS yang ada di Kab. Karimun serta bersilaturahmi dan melakukan kordinasi dengan Pemerintah, Kelurahan maupun penyelenggara pemilu yang berada di wilayah Kab. Karimun.

“Pengecekan ini kami lakukan sebagai bagian dari pengawasan dan pengendalian terhadap personel yang bertugas dalam kegiatan pengamanan TPS dan apabila terjadi kendala dan hambatan dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti, segera komunikasikan sehingga dapat di antisipasi segala kemungkinan gangguannya serta dapat dicarikan solusi sesegera mungkin guna kelancaran proses pemilu”, jelas Dirnarkoba Polda Kepri Kombes Dony Alexander, S.H. S.I.K.

Personel yang melaksanakan pengamanan agar melaksanakan pengamanan dengan profesional sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan aturan juknis yang telah ada. Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana Pemilu yang aman, tertib, dan damai di wilayah hukum Polres Karimun.

“Kami ingatkan kepada personel yang melaksanakan pengamanan di setiap TPS yang ada di daratan maupun di pulau-pulau untuk selalu waspada, segera kenali kerawanan yang ada di sekitar, tingkatkan fokus dalam melaksanakan tugas sehingga tidak terjadi hal-hal yang mengganggu kelancaran Pemilu 2024 yang dilaksanakan besok hari pada tanggal 14 Februari”, tutup Kapolres Karimun.

 

 

( Sudarno)

Iklan