Karo,extreme.co.id-Gara-gara pemberitaan judul: Gedung Perpustakaan Disulap Jadi Kantor Kades Aji Jahe Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, oknum Kades berinisial RP langsung berang dan mencari si penulis berita tersebut. Sampai ke gang merek Berastagi, RP berkata kepada Usaha Pelawi warga Jalan Penghasilan Berastagi (Kabiro Tabloid Lalulintas Kriminalitas) , Kab. Karo, Kamis 4 Januari 2024.

Dimana si Roy orang Jawa itu, kenapa aku saja yang diberitakan begitu banyak berita lain. Dia mau kubunuh kutabrak pakai mobil, dan preman akan kusuruh memukulinya, ucapannya kepada Usaha Pelawi.

Setelah Usaha Pelawi menceritakan kepada Roy, ke esok kan harinya Kamis 21 Juli 2022 pukul 09.35 WIB, Roy mengajak Usaha Pelawi sebagai saksi didampingi Ramlan Barus wartawan Kupas Tuntas, ke kantor Kades Aji Jahe. Untuk menanyakan tentang apa yang diucapkannya kepada Usaha Pelawi itu benar.

Sesampainya di ruang kantor Kades, Roy langsung menanyakannya kepada RP, dan RP mengakuinya yang diucapkannya kepada Usaha Pelawi itu benar ada. Dan RP meminta maaf kepada Roy dan akan membicarakannya perdamainnya siang nanti sembari makan siang.

Namun sampai saat ini Rabu 3 Januari 2024 oknum kades tersebut tidak pernah lagi menghubungi Roy.

Dugaan Roy permintaan ma’afnya itu, agar permasalahannya tidak sampai ke jalur hukum, tujuannya agar RP bisa ikut dalam pemilihan kepala desa yang digelar pada Senin 19/12/2022 lalu.

Hal inilah yang membuat Roy kesal, “Kades tersebut gayanya seperti preman, dan pembohong besar”, ucap Roy kepada sejumlah wartawan di Berastagi, Rabu 3/1/2024 pukul 11.26 WIB.

Menurut Roy dianya pernah membuat laporan secara tertulis ke Dumas Polres Tanah Karo, yang ditujukan Kepada Kapolres Tanah Karo, Melalui Kasat Reskrim Polres Tanah Karo pada Rabu 14/12/2022 dan surat pengaduannya diberikan kepada beru Ginting salah PNS yang saat itu ada di Dumas Polres Tanah Karo. Namun pengaduannya sampai hari ini Rabu 3/1/2024 belum ada penjelasan dari Kasat Reskrim untuk menindaklanjuti pengaduannya.

Untuk itu Roy akan kembali ke Polres Tanah Karo pada Kamis 18/1/2023 untuk menanyakan tentang surat pengaduannya kepada pihak polres Tanah Karo.

 

(Beton Ginting)

Iklan