Palangkaraya,extreme.co.id-Dugaan pungli di badan Dishub Kota Palangkaraya Kalteng, berjalan alot dalam penangannannya dan seakan di tutup tutupi Senin 25 Desember 2023.

Faktanya laporan telah berulang kali di buat terkait adanya dugaan pungli di Badan Dishub kota Palangkaraya Kalteng (AP) alias Alman Pakpahan merasa seakan kebal hukum.

Di duga kuat Karna di tunggangi dan di bekingi oknum aparat berpangkat .

Menurut IR selaku pelapor dan tim penemu dugaan pungli tersebut , AP dan oknum oknum bawahanya telah di periksa di ruang Reskrimum Polda Kalteng berulang kali, namun hasilnya adalah semua laporan IR telah di hentikan secara tidak jelas oleh oknum kasubdit Kamneg Polda Kalteng.

Yang saat itu menangani perkara dugaan pungli di badan Dishub Kota Palangkaraya Kalteng AP (Alman Pakpahan )tetap berkoar, bahwa menyebut dirinya tidak akan bisa terjerat hukum, kecuali pemeriksaan penyidik dari Mabes Polri yang periksa dirinya, Ucapan AP di tiru dan di sampaikan oleh beberapa pegawai Dishub Kota Palangkaraya Kalteng.

Adanya dugaan saling menutupi dan saling melindungi Kasus dugaan pungli tersebut, berdasarkan berhentinya penyelidikan di ruang Reskrimum Polda Kalteng Atau di ruang Kamneg .

Menurut salah satu penggiat sosial yang enggan namanya di sebutkan, dugaan pungli yang bersarang di Badan Dishub Kota Palangkaraya Kalteng apabila tidak bisa terungkap berarti adanya dugaan unsur kepentingan berjamaah dan saling menikmati.

“yah termasuk adanya dugaan keterlibatan oknum mantan Walikota Palangkaraya Kalteng Fairid Nafarin, karna saat di Konfirmasi berulang kali mantan Wali Kota Palangkaraya Kalteng justru enggan buka suara”, ujarnya.

PJ walikota Palangkaraya Hera juga di Konfirmasi berulang kali namun tidak ada respon sama sekali.

Tidak hanya PJ walikota Hera, Bagian inspektorat Kota Palangkaraya Kalteng AFIF juga pernah di Konfirmasi oleh awak media, namun sampai detik ini belum ada tindakan apa pun terhadap Kadishub Kota Palangkaraya Kalteng AP.

Menurut IR bahwa dirinya telah berulang kali berupaya meminta waktu kepada PJ Walikota Palangkaraya Hera agar bisa konfirmasi lebih lanjut terkait dugaan pungli yang bersarang di tubuh Dishub kota Palangkaraya Kalteng, PJ walikota Palangkaraya Hera masih enggan menjawab.

 

IR menuturkan bersama rekan rekan penggiat sosial serta pengawasan korupsi di wilayah Kalteng merasa adanya unsur dan dugaan saling menutupi ,IR serta rekan rekan penggiat sosial berharap agar Kapolri, Kapolda Kalteng, serta tim penyidik bisa segera mengungkap kasus dugaan pungli yang bersarang di tubuh Dishub Kota Palangkaraya Kalteng tersebut .,saya berharap agar penyidik Tripikor Polresta Palangkaraya.

Polda Kalteng, serta Kapolri agar segera turun tangan dan adakan pemeriksaan lebih lanjut terhadap Kadishub kota Palangkaraya Kalteng , yang diduga kuat di bekingi dan di lindungi oleh oknum ” aparat !” .,tegas IR saat di wawancarai awak media .

 

 

Penulis (Tim RED). IRAWATIE

Iklan