Lampung Utara,extreme.co.id-DM guru Bahasa Inggris di SMPN 01 Kecamatan Sungkai Utara,Kabupaten Lampung Utara. Pasalnya, setelah viral ketahuan selingkuh dan dilaporkan oleh suaminya kini dia harus berhenti mengajar.

Hal itu dijelaskan oleh Ketua Komite SMPN 01 Sungkai Utara Zaidan bahwa seluruh wali murid tidak lagi menghendaki Dewi martini tetap mengajar anak anak mereka.

“Sikap kami wali murid telah bulat guru itu tidak diperkenankan untuk mengajar di SMPN 01 Sungkai Utara lagi karena telah merusak citra pendidikan dan memberi contoh yang tidak baik kepada anak didik kami,” ungkap Zaidan, Selasa (12/12/2023).

Zaidan juga menjelaskan bahwa tuntutan mereka telah disampaikan ke pihak sekolah dan kemungkinan besar akan diakomodir.

“Telah kita bicarakan dengan kepala sekolah dan Insya Allah akan segera ditindaklanjuti,” pungkas Zaidan.

Terpisah, Kabid SMP Diknas Lampung Utara Yudhi Bahtiar mengatakan bahwa kewenangan itu merupakan hak mutlak kepala sekolah setempat dengan pertimbangan yang matang.

“Ranahnya Kepsek untuk menanggapi hal tersebut (DM, berhenti mengajar) dan kita akan menindaklanjuti” jelas Yudhi.

Sementara, Kepala UPTD SMPN 01 Sungkai Utara belum memberikan keterangan dan saat ditemui tidak berada ditempat sedangkan komfirmasi melalui telepon terkesan tidak dilayani.

Hingga berita ini di terbitkan pihak Diknas,Ketua UPTD dan Kepala Sekolah SMPN 01 Sungkai Utara belum ada tindakan.

Wartawan media Extreme Provinsi Bengkulu meminta untuk Dinas pendidikan, Insoektorat dan APH. Khususnya kepemerintahan Kabupaten Lampung Utara, agar kiranya kasus ini harus segera di tindak lanjuti.

 

(RK/Derry).

Iklan