Karo,extreme.co.id-Warga empat desa di Kecamatan Merdeka Kabupaten karo, yakni RS (45) warga desa merdeka, TG (51) warga desa gongsol,MS (60) warga desa jaranguda dan MM (48) warga kawasan juma njulu. Mereka keluhkan jalan juma njulu yang mereka lalui setiap harinya, Selasa 12 Desember 2023.

Soalnya badan jalan tersebut bila musim hujan tak ubahnya bagaikan sungai, disamping itu krikil krikil tajam berserakan di badan jalan. Tepatnya didepan bermarga ginting / samping rumah mertua Roy Pandia yang juga bermarga ginting.

Keberadaan badan jalan tersebut membuat para pengguna jalan mengeluh (khususnya petani…red), yang memiki lahan pertaniannya di kawasan juma njulu dan deleng.

Menurut ke empat warga kecamatan merdeka itu, jalan tersebut satu satunya jalan untuk membawa hasil pertaniannya ke pasar sayur Berastagi.

Jalan yang rusak parah ini diperkirakan sudah lebih dari 10 tahun dan sekarang semakin parah, namun tidak ada yang peduli terhadap jalan tersebut. Harapan warga kepada bupati karo, hendaknya jalan juma njulu yang tembus ke desa jaranguda ini segera diperbaiki.

 

Penulis: Roy Prawira Pandia

Iklan