Karo,extreme.co.id-Denpom I/2-1 Kabanjahe melaksanakan Sosialisasi Operasi Gaktib “Waspada Wira Piso” dan Operasi Yustisi “Citra Wira Piso” Tahun 2024 di Gedung Olahraga Patriot Kodim 0205/TK, pada hari Senin 29/1/2024, kegiatan ini dihadiri Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti yang diwakili Pasi Intel Kapten Inf Gandhi, Dansup Denpom 1/2-1 Kabanjahe Kapten Cpm Sutanto Juliardi, Anggota Kodim 0205/TK, PNS dan Personil Denpom 1/2-1 Kabanjahe.

Pasi Intel Kapten Inf Gandhi menyampaikan pesan Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti dalam sambutannya nenekankan kepada peserta agar mengikuti Sosialiasi secara serius untuk mendapatkan informasi tentang kebijakan baru dan digunakan sebagai media bertanya.

Selanjutnya Dandenpom I/2-I Kabanjahe, Kapten Cpm Sutanto Juliardi menyatakan, Operasi Gaktib “Waspada Wira Piso” dan Operasi Yustisi “Citra Wira Piso” Tahun 2024 merupakan Program dari Mabes TNI yang akan dilaksanakan selama 180 hari dalam tahun 2024 dalam rangka penegakan disiplin dan mencegah pelanggaran.

Kapten Cpm Sutanto Juliardi menambahkan, Pencegahan kegiatan Ops Gaktib dan sasaran terhadap personil TNI AD adalah, Karhutla dan tempat ilegal logging, Menguasai lahan milik pihak lain dan sengketa lahan tanah, Perselingkuhan, asusila dan nikah siri, BBM subsidi dan angkut BBM, Penyalahgunaan dan jual beli senpi rakitan, Pungli atau kekerasan kepada masyarakat dan geng motor.

Pada tahun 2024 tetap akan dilaksanakan Ops Gaktib dan Ops Yustisi guna menekan angka pelanggaran di satuan yang berada di wilayah Denpom I/2-I Kabanjahe serta dalam rangka meningkatkan disiplin dan kepatuhan terhadap hukum yang berlaku.

Selanjutnya dilaksanakan sesi tanya jawab oleh Dandenpom I/2-I Kabanjahe , di lanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan oleh Denpom di Pimpim langsung Kapten Cpm Sutanto Juliardi. Bahwa kegiatan ini merupakan progam yang harus dilaksanakan untuk menekan jumlah pelanggaran, serta memberi pemahaman yang mendasar kepada setiap prajurit jajaran Kodim 0205/TK.

 

Pewarta: Beton Ginting/Roy Prawira

Iklan