Banyuasin,extreme.co.id-Keseriusan dukungan Masyarakat Banyuasin Bersatu (MBB) mengawal Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam dalam melaksanakan roda pemerintahan. Hal itu di buktikan dengan menyerahkan berkas dukungan aksi 12.12 yang di gelar di Pemkab Banyuasin beberapa waktu lalu ke Kementerian Dalam Negeri yang diterima langsung Plh Kapuspen Kemendagri Yudia Ramli dan Rega Tadesk Hakim Pranata Hubungan masyarakat ahli madya bidang fasilitasi pengaduan dan pengelolaan informasi pusat penerangan sekretariat jendral kemendagri dan Inspektur Wilayah I Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Brigjen Pol Rustam Mansyur, Kamis 13 Desember 2023.

Dalam penyampaiannya Mantan Wakil Bupati Banyuasin 2018-2023, Slamet Semosentono yang menyatakan mendukung jalannya roda pemerintahan yang saat ini dipimpin Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam dan hal ini sebagai komitmen nyata dukungan.

“Kami telah menyampaikan dan menyerahkan aspirasi dukungan masyarakat banyuasin untuk Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam kepada kementerian dalam negeri (Kemendagri), alhamdullah kita diterima dengan sangat baik serta direspon positif atas dukungan masyarakat untuk kinerja pemimpin yang di tugasi oleh Presiden melalui Kemendagri,” kata Slamet Semosentono, Kamis (14/12).

“Dukungan moral ini adalah sebagai tanggung jawab kami sebagai masyarakat banyuasin agar Pj Bupati dapat bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugasnya”, ujarnya.

“Bahwa banyak kebijakan-kebijakan yang pro terhadap ASN dan Masyarakat, Kami berkomitmen mendukung agar tugas-tugas terlaksana dengan baik salah satunya mensukseskan pemilu pileg dan pilpres 2024 serta Pilkada yang damai di tahun 2024 mendatang”, ungkap Mantan Wakil Bupati Banyuasin 2018-2023 itu.

Koordinator aksi Masyarakat Banyuasin Bersatu, Rahmad Hidayat yang turut serta dalam penyerahan dukungan positif kepada Pj Bupati Banyuasin di kantor Mendagri mengatakan, tidak hanya berkas, namun disertai sejumlah sepanduk dukungan dan surat-surat dukungan.

“Tidak hanya berkas dukungan saja, kami menyerahkan juga sepanduk dukungan yang telah ditanda tangani oleh masyarakat, bahkan Sekretaris Daerah dan sejumlah kepala dinas, serta ASN, Honore dan juga Anggota DPRD Banyuasin”, jelasnya.

“Ini menunjukan bahwa kinerja Pj Bupati Banyuasin di apresiasi dan didukung banyak pihak. Bilamana ada pihak-pihak yang tidak setuju, itu kita memaklumi sebagai bagian dari Demokrasi”, tuturnya Rahmad Hidayat.

Anggota DPRD Banyuasin, Tismon mengatakan ini adalah dukungan positif, baik untuk ASN dan masyarakat sekaligus jawaban bagi aksi-aksi yang melakukan tidak bertanggung jawab dan kita berkomitmen membantu beliau menyelesaikan program kerja Pj Bupati Banyuasin.

“Dalam tugasnya ada hal-hal yang diperbaiki dan program kerja yang dilanjutkan pembangunannya, salah satu yang mendapat dukungan positif kepada Pj Bupati Banyuasin adalah dibayarkan tunjangan ASN secara penuh”, ungkapnya.

“Hal ini sangat dirasakan berdampak positif, artinya Pj paham betul hal mendasar yang dibutuhkan ASN sehingga hal ini menepis isu banyaknya ASN pindah ingin pindah tugas dari Kabupaten Banyuasin”, lanjut Tismon diruang Plh Kapuspen Kemendagri.

“Sebagai masyarakat yang bertugas di lembaga legislatif, kami akan tetap mengawal dan mengawasi kebijakan-kebijakan Pj Bupati Banyuasin dalam menjalankan roda pemerintahan,” tutup politisi PAN itu”, pungkasnya.

Plh Kapuspen Kemendagri Yudia Ramli dan Rega Tadesk Hakim, Pranata Hubungan masyarakat ahli madya bidang fasilitasi pengaduan dan pengelolaan informasi pusat penerangan sekretariat jendral kemendagri menyampaikan terimakasih atas penyampaian aspirasi yang telah di cek & ricek dan dilaporkan kepada Mendagri atas kinerja penjabat Pj Bupati Banyuasin.

“Aspirasi dari masyarakat kami terima dan akan kami sampaikan kepada pimpinan kami Menteri Dalam Negeri, kami mengapresiasi dukungan masyarakat atas kinerja Pj Bupati Banyuasin namun kamu juga menerima masukan dan koreksi-koreksi dari berbagai pihak,” Kata Yudia.

Semantara itu Rega Tadeks Hakim mengaku kaget adanya dukungan yang mengalir luar biasa kepada Pj Bupati Banyuasin yang dapat merangkul masyarakat kurun waktu bertugas selama tiga bulan terakhir.

“Kalau laporan Penjabat Kepala Daerah ini sebenarnya pengalamannya sudah banyak kami terima dan ini tidak hanya di Banyuasin saja, tapi hal seperti ini jarang dukungannya sampai seperti ini. Ya kita akam melakukan penilaian secara objektif sesuai mekanisme yang ada,” Kata Rega.

“Kami juga bersama pak Hani Syopiar Rustam itu sudah lama saling mengenal, beliau itu pernah menjabat Sekjen Dukcapil kepala biro perencanaan, kepala biro keuangan di Kementerian Dalam Negeri, jadi kami beliau paham betul bagaimana beliau bekerja itu teliti dan hati-hati,” tukas Rega menutup penyerahan dukungan MBB ke Kantor Mendagri itu.

Sementara itu Inspektur Wilayah I Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Brigjen Pol Rustam Mansyur menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian masyarakat terhadap kepemimpinan Pj Bupati Banyuasin yang ditetapkan Kementrian Dalam Negeri.

“Yang pertama, kami sampai terima kasih masukannya bapak-bapak sekalian. Inilah salah satu sarana kontrol masyarakat kepada Pj khususnya kepada kita (Kemendagri), kemudian yang kedua nanti masukan ini tentu akan kami sampaikan kepada pimpinan karena disini kebetulan ada tenaga ahli dan irsus juga dan juga yang ketiga apapun keputusan nantinya kita serahkan saja ke mekanisme yang ada karena saya yakin seyakin yakinnya semua tujuannya pasti baik, jadi apapun keputusannya nanti mau diperpanjang atau apa tentu harus kita terima karena ada mekanisme penilaianya tersendiri yang kita tidak tau dan kalaupun nantinya ada petunjuk lain kita akan lakukan pendalaman disana serta yang terakhir kami titip pak Pj dan masyarakat disana jangan sampai ada kegaduhan.

 

 

Pewarta : Lily

Iklan