Bekasi,extreme.co.id-Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun 2025, di Gedung serbaguna halaman kantor Kecamatan Tambelang (Kamis 25 Januari 2024).

Musrenbang Kecamatan adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan di tingkat kecamatan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan melalui pendekatan dari bawah ke atas.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan dan desa, antara lain, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), Camat Tambelang beserta staf, Kepala Desa, Kapolsek Tambelang, Danposmil Tambelang, Dewan dari partai Perindo, ketua BPD, operator desa, para Guru, pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Puskesmas Tambelang, Sementara dari tingkat Kabupaten yakni dari Kepala Bappeda dan jajaran serta OPD teknis.

Musyawarah ini memiliki tujuan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah melalui yang akan di Input melalui SIPD.

Kepala Bappeda Pemda Kabupaten Bekasi, H.Entah Ismanto, saat membuka Musrenbang di Kecamatan Tambelang, mengatakan ”Musrenbang adalah tahapan salah satu dari perencanaan yang dilakukan oleh pemerintah untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),” Jelas H.Entah Ismanto

Sementara, Camat Tambelang, Drs. Cecep Supriyadi, MM., mengatakan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan merupakan usulan dari Musrenbang Desa.

Banyak usulan dari Desa dan menjadi prioritas, antara lain infrastruktur, seperti jalan desa yang memang mendesak untuk di perbaiki, untuk itu, keterlibatan dan partisipasi semua pihak sangat dibutuhkan demi tercapainya program pembangunan agar kesejahteraan masyarakat meningkat,” Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan pembagian sembako program stanting/Gizi buruk berupa susu beras mie instan dan lainnya, yang disalurkan dari dinas kesehatan kabupaten Bekasi bekerja sama dengan kecamatan Tambelang.

 

 

(Jomar)

Iklan