Gunungkidul,extreme.co.id-Jemaat Kristen yang terbentuk dalam Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Gunungkidul memadati tenda dalam acara Perayaan Natal Dewan Pimpinan Cabang PWKI Kabupaten Gunungkidul yang di hadiri ribuan jemaat yang diselenggarakan di Karangawen, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (13/01/2024)

PWKI dari 19 Kapanewon se-Gunungkidul berjumlah ribuan jemaat nampak hadir memadati tenda yang terletak di pinggir Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Girisubo. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Kepala Dinas Kesbangpol kabupaten Gunungkidul, Forkompinkap,Panewu Girisubo Edy Sedono, SIP.,M.Si., Lurah Karangawen Erman Susilo, S.IP., M.I.P.,Ketua DPD PWKI DIY Triwulan, Ketua DPC PWKI Kabupaten Gunungkidul Purwati, Puji Astututi Dewan penasehat PWKI Kabupaten Gunungkidul beserta jajaranya. Dukuh dan tokoh masyarakat Kalurahan Karangawen.

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta dalam pidatonya menyampaikan penghormatan kepada para hadirin tamu undangan, Pimpinan PWKI DIY, Pimpinan PWKI Kabupaten Gunungkidul beserta jajaranya, Panewu Girisubo, Forkompinkap, Lurah, Dukuh, Pendeta Kristen se-Gunungkidul tokoh masyarakat Karangawen Girisubo yang hadir di perayaan Natal hari.

“Mari dengan merayakan Natal ini kita bangun kebersamaan walaupun ada perbedaan, Kita mengedepankan rasa toleransi antar umat beragama, Kita bangun komunikasi yang baik saling bergandengan tangan”, ungkapnya.

“Dan sampai saat ini saya sangat bangga bisa melihat perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan lancar berkat kerjasama dengan para pendeta tokoh tokoh masyarakat TNI dan Polri.Selamat Hari Natal dan Tahun Baru untuk semuanya,” tutupnya.

Perayaan Natal berlangsung khidmat dengan menampilkan puji-pujian dan vocal grup dari PWKI Kabupaten Gunungkidul dan beraneka ragam acara dikemas oleh Panitia Penyelengara selaku pemandu jalanya acara. Acara dilaksakan mulai pukul 11:00 WIB sampai selesai.

Dalam sambutanya Ketua Panitia Penyelengara menyampaikan, “Hari ini sangat luar biasa ,berkat rahmat Tuhan kita bisa bertatap muka bersama ribuan jemaat. Bersama dengan ini kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik dana pikiran tenaga untuk kelancaran perayaan Natal hari ini.

Kami mohon maaf jika dalam penyelenggaraan Natal banyak kekurangan dan kesalahannya.

Kami ucapakan terimakasih kepada Bupati Gunungkidul H.Sunaryanta bersama Kepala Dinas Kesbangpol, Forkompinkap, Bapak Panewu, Lurah beserta tamu undangan atas kesediaanya menghadiri acara pada siang hari ini,” paparnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah tanda kasih untuk lansia secara simbolis diberikan oleh Bupati Gunungkidul.

Dalam sambutanya Ketua DPC PWKI Kabupaten Gunungkidul Purwati menyampaikan penghormatan ditujukan kepada Bupati Gunungkidul, Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul,Forkompimkab,Panewu Girisubo, Lurah,Pimpinan PWKI Daerah Istimewa Yogyakarta beserta jajaranya, ibu-ibu ketua wanita Kristen, Pendeta se-kabupaten Gunungkidul serta para tamu undangan.

“Puji syukur saya panjatkan pada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberi berkat rahmat dan karuniaNya serta menuntun kita semua dalam suasana bahagia. Dan tidak lupa saya mengucapkan selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan harapan semoga dalam menghadapi tahun 2024 penuh semangat dan pengharapan atas berkat Tuhan sehingga akan dimudahkan dan diberkati dalam menjalani kehidupan kita,” paparnya

Dijelaskan lebih lanjut atas nama pengurus PWKI Kabupaten Gunungkidul peran kita sebagai wanita Kristen untuk memupuk rasa persatuan dan persaudaraan dengan sesama anggota maupun masyarakat dalam berlayanan bermasyarakat dan bernegara.

“Marilah abadikan momen Natal pada saat ini dengan mempelajari dan memetik hikmah yang ada didalam tema ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:11) dengan tema ‘Perempuan Kristen Bersatu Hati dalam Karya dan Pelayanan ‘ akan berkat yang diberikan Tuhan Yesus bersama organisasi wanita lainnya yang bernaung di bawah PWKI,” jelasnya.

“Selanjutnya terima kasih saya ucapkan kepada Bapak Haji Sunaryanta Bupati Gunungkidul yang selalu mendukung keberadaan organisasi kami dimana dan kapanpun kami mengadakan kegiatan.

Beliau selalu hadir serta selalu memberikan support kepada kami demikian yang bisa saya sampaikan banyak kesalahan dan kekurangan serta tutur kata yang tidak berkenan dihadapan para hadirin saya mohon maaf dengan tulus sampai lubuk hati yang sedalam-dalamnya saya ucapkan selamat Natal tahun 2024,Salam sejahtera bagi kita semua,” tutupnya.

Acara selanjutnya sambutan Ketua DPD PWKI DIY Triningsih menyampaikan hari ini merupakan moment yang sangat luar biasa selain kita bisa merayakan Natal dengan damai di Gunungkidul.

Ia mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada anggota PWKI Kabupaten Gunungkidul.

 

Pangat

Iklan