Asahan,extreme.co.id-Dahlia (62) warga Jalanlintas Sumatera Dusun I, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara. Merasa dibola-bola oleh PT. Bank Danamon Indonesia Tbk, serta pihak KPK NL Kisaran.

Pasalnya rumah kebun dan tanah miliknya, telah dilelang oleh Bank Danamon yang luasnya 4.440 m2, diperkirakan harganya mencapai Rp 2 miliyar.

Terjadinya pelelangan tersebut, awalnya Dahlia meminjam uang sebesar Rp 80.000.000,- dari PT. Bank Danamon Indonesia Tbk yang ada di Tanjung Balai/Asahan. Dan pinjaman Dahlia tinggal Rp 35.000.000,– Entah bagaimana ceritanya pihak Danamon memberikan surat pemberitahuan lelang.

Dan pada tanggal 21 Juni 2012 KPKNL Kisaran, mengeluarkan surat penetapan jadwal lelang dengan No. S-820/WKN.02/KNL.04/2012. Dilaksanakan di PT. Bank Danamon Indonesia Tbk, Unit Pasar Indrapura Jl. Jenderal Sudirman No. 24 Indrapura.

Nama pemenang lelang tersebut Irwan warga Jalan HOS. Cokroaminoto No. 179 C, Kelurahan Kisaran Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Dengan harga pembeliannya sebesar Rp 181.000.000 (seratus delapan puluh satu juta rupiah).

Saat Tim Extreme.co.id konfirmasi kepada Herman salah seorang pihak KPK NL Kisaran, mengatakan bahwa pelelangan tersebut sudah sah (resmi…red), “bila bu Dahlia keberatan silahkan buat surat gugatan kepada Bank Danamon, sebelum permasalahan ini berlanjut, ” ucapnya kepada Dahlia, Selasa 9 Januari 2024 pukul 15.39 WIB di Kantornya.

Dalam hal ini juga Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto, melalui ponselnya mengatakan kepada Tim Extreme.co.id, Siap membantu permasalahan Dahlia dengan pihak Danamon.

 

Penulis : Parman Sitohang.

Editor : Roy Prawira.

Iklan